Tuesday, September 13, 2016

Galau

galau...

galau itu artinya luas...

bisa galau gara gara putus pacar...

bisa galau gara gara masalah dengan teman...

bisa galau gara gara tugas...

bisa galau gara gara sekolah, kuliah atau pun kerjaan...

bisa galau gara gara kelamaan jadi pengangguran...

bisa galau gara gara di gantungin sama gebetan...

bisa galau gara gara gemuk...

pokoknya banyak banget deh...

nah aku mau ngebahas galau gara gara abis di putusin hahaha...

eh bukan berarti aku bahagia di atas penderitaan orang yg abis pada di putusin sama pacarnya ya...

BUKAN...

justru di sini aku mau bantuin kalian gimana caranya mengatasi galau...

galau abis di putusin itu wajar banget, semua orang pernah ngalamin pasti termasuk aku hahaha... eh tapi itu dulu ya sekarang mah udah enggak dong, hidup aku sekarang udah jauh lebih baik dan udah bertemu dengan seseorang yg klik di hati aku hihihi :p

oke balik lagi ya kita ngebahas galau...

terutama buat para cewe cewe nih, kalo lagi galau pasti banyak dramanya...

yg nangis lah...
yg nggak mau makan...
yg nggak mau keluar kamar...
yg nggak mood dandan...
yg nggak mau ke mana mana...
yg nggak semangat...

ya pokoknya itu salah satu contoh pas lagi galau....

galau boleh tapi plis jangan kelamaan...

"kenapa nggak boleh lama lama??"

karena semakin kalian nunjukin kalo kalian galau maka si doi akan semakin kesenengan...

si doi akan menjadi besar kepala dan berpikir "yes gue berhasil bikin dia galau, yes dia pasti bakalan susah ngelupain gue, yes itu tandanya dia cinta banget sama gue, yes gue berarti satu satunya orang yg paling berarti di hidup dia, yes pasti nanti dia ngajakin balikan"

seperti itu ya contoh pikiran pikiran si doi kalo kalian ngegalauin mereka terus....

biasanya apalagi perempuan, kalo lagi galau itu ketauan banget...

yg pertama kalo lagi galau pasti
1. muterin playlist lagu galau
2. update di sosmed galau terus
3. ngapus ngapusin semua foto, moment di sosmed

kalo kata aku jangan pernah ngelakuin itu...

jangan sampe si doi tau kalo kita itu sedih gara gara dia..

dengerin lagu galau sih boleh boleh aja tapi jangan sampe di share ke sosmed terus kalo mau update status jangan yg berkaitan dengan suasana hati kita yg lagi galau, update status yg seneng seneng aja biar si doi itu ngerasa nyesel kok abis di putusin bukannya sedih malah kitanya baik baik aja....

terus masalah foto atau moment bersama dengan doi jangan di apus hari itu juga pas kita abis di putusin, biarin aja foto itu masih ada....

kalo kita langsung ngapus foto atau moment di sosmed, nanti si doi bakalan jadi tambah seneng bahwa kita ketauan banget galaunya....

kalo mau galau harus pake cara cantik hahahaha....

biarin aja dulu foto atau moment masih ada di sosmed kita sampe kira kira jeda waktu dari putus lumayan lama, ya sekitar 2 - 3 bulan lah.... 

mau di apus silahkan, enggak juga gapapa....

kalo pun nggak di apus juga bukan berarti kita masih mengharapkan untuk balik...

foto atau moment itu kan nggak punya salah jadi buat aku nggak ada masalah kalo nggak di apus....

nah kalo lagi galau baiknya kita banyakin main atau kumpul sama temen temen...

jangan pernah menyendiri...

menyendiri itu akan menambah kita terus mengingat dengan si doi...

kalo kita main atau melakukan kegiatan di luar maka pikiran kita juga akan teralihkan pada kegiatan yg sedang kita kerjakan.... 

lakukan hal yg kalian suka...

alihkan pikiran kalian ke hal yg positif, lama kelamaan pikiran tentang doi akan hilang dengan sendirinya...

jangan pernah kepoin sosmed atau pun menghubungi si doi lagi, itu akan menambah perasaan galau kalian lagi...

ingat ya jodoh itu udah yg mengatur...

sedari kita masih ada di dalam kandungan ibu kita, Allah udah menentukan siapa jodoh kita...

jadi kalian jangan pernah takut kalo gagal di suatu hubungan...

bisa aja kan setelah kalian gagal terus beberapa lama kemudian kalian malah bertemu sama bener bener pas...

kita nggak akan pernah tau setaun, sebulan, semenit bahkan sedetik pun ke depannya kayak gimana...

galau boleh tapi jangan sampe berlarut larut...

nah buat yg masih menjalin hubungan, di jaga ya...

karena sumpah buat aku untuk bertemu seseorang yg pas di hati itu susah banget...

aku butuh waktu yg lama untuk bertemu sama pasangan aku yg sekarang ini....

karena bertemu dengan yg nyaman itu nggak semudah kayak kita nyari kerupuk di warung warung... 

jadi buat yg lagi galau, jangan sedih...

waktu terus berputar, kalian nggak akan terus terusan merasakan kepahitan hati, karena suatu saat nanti kalian akan bertemu dengan seseorang yg bener bener bisa mencintai kalian...










No comments:

Post a Comment