Friday, May 17, 2019

bebas berantem dengan pasangan

haaai...

sambil nunggu buka puasa, aku mau nulis sedikit tentang gimana sih pacaran lama tapi masih awet aja, nggak pernah berantem... 

karena waktu itu ada beberapa temenku yg nanya sama aku, kok bisa sih pacaran lama tapi nggak pernah berantem...

hmmm sebenarnya bukan nggak pernah berantem tapi jarang banget hehehe...

aku bakalan sharing ke kalian semua tentang pengalaman hubunganku dengan pasanganku ya...

aku sama pacarku udah menjalin hubungan 4 taun lebih, do'ain ya taun ini kita menginjak di taun ke 5...  

aku sama pacar aku pernah juga berantem, menjalin sebuah hubungan pasti nggak akan selamanya selalu berjalan lurus, kadang ada beloknya juga...

selama 4 taun pacaran, aku sama pacarku emang jarang banget berantem, bisa di itung make jari berapa kali kita berantem...

karena aku dan pacarku bukan tipe orang yg suka membesarkan masalah dan drama..

ketika aku dan pacarku waktu itu lagi berantem yaudah kita sama sama memberikan ruang dan waktu buat sendiri sampai emosi kita ber2 mereda, baru lah setelah itu kita bicara baik-baik...
berantemnya aku sama pacarku itu nggak pernah lama, ya paling lama itu seinget aku 3 hari deh hahaha...
tapi setelah itu baikan dan kembali seperti biasanya lagi...

sebenarnya gampang aja mengurangi berantem di dalam suatu hubungan...
1. saling mengerti
2. komunikasi yg baik
3. jujur dan saling terbuka
4. bersikap dewasa

itu ya kalo menurut aku...

4 point itu yg menurut aku menjadi point penting yg bisa membuat hubungan jadi jauh dari berantem...

mengerti pasangan itu disini maksudnya disini, mengerti keadaan pasangan kita, mengerti kesibukan pasangan kita, mengerti mood pasangan kita...
jangan terlalu banyak menuntut terutama untuk perempuan nih, aku pun disini masih belajar untuk mengerti pasanganku juga karena aku masih merasa belom sempurna menjadi pasangan yg baik, masih banyak kurangnya...

komunikasi yg baik itu, tetap memberikan kabar kepada pasangan
misal kalo kamu udah sampai di kantor atau kampus, atau kamu mau pergi sama temen-temen, memberi kabar itu penting...
nggak perlu ngechat setiap detik atau menit, yg penting 1 hari itu kamu jangan pernah sampai lost contact...
dan buat perempuan lagi nih, jangan gengsi buat nelpon atau ngechat pasangan kita duluan...
kalo aku pribadi, ya aku bakalan ngechat pacar aku duluan karena kabar itu sangat penting buat hubungan kita ber2...
nggak ada salahnya kita perempuan ngasih kabar duluan ke pasangan kita malah itu jadi point plus sih menurutku ya, karena tandanya kita sangat amat lah peduli dengan pasangan kita dengan memberi kabar duluan...

aku dan pasanganku alhamdulillah selalu terbuka, saling jujur... 
setiap aku ada masalah pasti aku selalu cerita sama pacar aku
aku cemburu dan kalo ada yg nggak aku suka dari sikap pacarku ya aku pasti ngomong
karena jujur itu penting, bisa mengoreksi dan memperbaiki kesalahan masing-masing...

bersikap dewasa disini maksudnya, aku dan pacarku mencoba menjalani hubungan yg tidak banyak dramanya...
mencoba untuk saling ngerti, menerima baik dan buruk pasangan, supaya drama itu terjadi di dalam hubungan kita....
bukan berarti aku dan pacarku selalu happy, noooo 
kita ber2 pernah ada di masa-masa sulit juga tapi gimana caranya supaya masa-masa itu tidak pernah ada lagi...
terutama buat aku, aku yg cemburuan dan kalo aku mengikuti ego aku untuk marah karena cemburu pasti tiap hari bakalan perang dunia terus hahahaha...

tapi aku belajar untuk mengerti, memahami, dan percaya dengan pacarku...
alhamdulillah  berhasil, walaupun kadang masih ada cemburunya dikit tapi ya better lah dan untungnya aku punya pacar yg mengerti aku juga, ketika aku cemburu pacarku bukannya malah balik kesel tapi menenangkan aku dan menjelaskan kalo seharusnya aku nggak perlu cemburu...

setiap masalah hubungan itu memang jelas berbeda beda tetapi kita bisa untuk mengatasinya agar masalah itu tidak selalu berlarut-larut...
hubungan itu tidak selamanya berjalan mulus kadang ada kalanya kita merasakan jatuh dan itu adalah bumbu supaya kita bisa lebih kompak dan terus berjuang untuk hubungan ini...

aku dan pasanganku begitu...

yuk kita sama sama belajar untuk menjadi lebih baik lagi...
 

 

No comments:

Post a Comment